5 Kebiasaan yang Harus Wanita Hilangkan Setelah Menikah

Menikah adalah sebuah perjalanan hidup yang indah. Menjadi istri dari pria yang dicintai adalah dambaan banyak kaum hawa. Dalam menjalani kehidupan yang baru, kamu tentu harus bisa membuang kebiasaan buruk sebelum melakukan pernikahan. Jika dibiarkan, kebiasaan ini bisa menjadi bumerang bagi rumah tangga barumu.

 Karena pentingnya untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Pada hari ini saya ingin berbagi informasi terkait hal ini. Ada beberapa kebiasaan yang harus kamu hindari setelah menikah. Berikut 5 kebiasaan buruk tersebut.


 1. Menaru barang sebarangan
 Umumnya kaum wanita keseringan menaru barang secara sembarang. Kebiasaan ini sebisa mungkin harus dibuang, karena setelah menikah kamu harus lebih hati-hati dalam menaru barang. Akibat dari kebiasaan ini bisa patal, tidak sedikit loh rumah tangga yang cekcok karena salah satu dari mereka lupa menaru barang dan menyalahkan pasangan. Tentu kamu yang baru membangun rumah tangga tidak ingin itu semua terjadi bukan? Maka dari itu, sebelum terjadi, hilangkan kebiasaan menaru barang sembarangan.

 2. Belanja berlebihan
Saat belum menikah, mungkin kamu bisa bebas dalam berbelanja. Namun setelah menikah kamu harus bisa menahan hasrat untuk berbelanja hal yang kurang dibutuhkan. Kamu sebagai ibu rumah tangga harus bisa mengelola keuangan keluarga secara bijak. Belilah kebutuhan pokok terlebih dahulu, jika memungkinkan menabunglah untuk bekal di masa yang akan datang.

3. Pulang hingga larut malam
Bagi seorang wanita, pria pun demikian, setelah menikah kebiasaan pulang hingga larut malam harus dihilangkan. Kebiasaan ini bila dibiarkan bisa berdampak buruk, rasa curiga pasti akan mucul dibenak hati suamimu. Rasa curiga ini bisa berakhir pada konflik yang besar dalam rumah tanggamu dikemudian hari.

4. Pergi atau chatting berdua dengan pria lain
 Selain pulang hingga larut malam, chatting atau pergi keluar rumah dengan pria lain juga akan menimbulkan curiga dibenak hati suamimu, meski kamu hanya pergi dengan temanmu. Setelah menjadi istri dari orang yang kamu cintai, sebisa mungkin untuk tidak lagi pergi keluar rumah dengan pria hanya berduaan. Jangan samapai impian yang kamu harapkan hancur karena hal sepele ini.

5. Tergantung pada orang tua
 Tergantung pada orang tua semasa sebelum menikah mungkin sah-sah saja. Setelah membangun keluarga baru, kamu harus bisa lebih mandiri. Jangan terlalu bergantung pada orang tua, dampaknya kamu tidak akan mandiri. Kamu harus bisa menyelesaikan semua masalah yang ada bersama suami tercinta.

 Jelaslah bahwa kebiasaan buruk sebelum menikah harus dibuang. Belajarlah sedikit demi sedikit untuk menghilangkannya. Kamu membangun rumah tangga baru tentu ingin bahagia bersama pria yang dicintai bukan? 5 kebiasaan buruk tersebut bisa jadi penghalang bagi kamu untuk mencapai keinginanmu.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Sinopsis Film The Greasy Strangler

Sinopsis Film War Dogs

Sinopsis Film DOG EAT DOG Full Movie